Alasan Kenapa Kemampuan Berbahasa Inggris Penting untuk Mempersiapkan Karier di Masa Depan

POJOKNULIS.COM - Perkembangan zaman semakin pesat dengan segala tuntutan yang makin luas, kemajuan zaman membuat keterampilan berbahasa asing penting untuk dikuasai agar kalian mampu memanfaat momentum tersebut untuk membuat diri kalian lebih improve.

Dengan kalian belajar bahasa inggris maka semakin menambah skill dalam diri kalian untuk meningkatkan value dalam menghadapi persaingan dunia kerja.

Bisa berbahasa inggris menjadi nilai plus jika ingin mendaftar ke perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut sekelas perusahaan multinasional, maka itu merupakan hal wajib yang perlu kalian kuasai.

Sepenting itulah bahasa inggris di masa kini, berikut beberapa penjelasan mengenai pentingnya bahasa inggris yang mungkin dapat memotivasi kalian untuk segera memulai belajar bahasa inggris.

Peluang kerja lebih luas

Dengan kalian bisa berbahasa inggris maka peluang kalian mendapatkan pekerjaan menjadi semakin luas. Saat ini kebanyakan perusahaan mewajibkan syarat bisa berbahasa inggris untuk menjadi karyawan perusahaan mereka.

Selain itu dengan bisa berbahasa inggris akan meningkatkan nilai kamu dalam persaingan dibanding kandidat lain yang hanya bisa satu bahasa saja. Jika kalian bisa berbahasa inggris juga semakin memperbesar peluang bekerja di perusahaan asing atau multinasional.

Jenjang karier yang lebih oke

Bisa berbahasa inggris juga bisa membantu dalam jenjang karier kalian. Bagaimana? misalkan perusahaan tempat kalian bekerja mendapatkan klien asing sehingga mengharuskan bisa berbahasa inggris, jika kalian bisa berbahas inggris maka meningkatkan kesempatan kalian untuk ditugaskan dalam pekerjaan tersebut.

Hasil dari itu akan memengaruhi jenjang perjalanan karir kalian dalam perusahaan tempat kalian bekerja.

Meningkatkan rasa percaya diri

Dengan kalian menguasai bahasa inggris di dalam dunia kerja, kalian bisa lebih bangga dengan itu. Hal ini akan berpengaruh dalam etos kerja dan meningkatkan rasa percaya diri disaat presentasi proyek perusahaan.

Orang-orang akan melihat kalian sebagai seseorang yang profesional karena menggunakan bahasa internasional.

Akses informasi yang lebih luas

Jika kalian bisa berbahasa inggris, maka semakin memperluas kalian untuk memperoleh informasi.

Misalkan kalian butuh mencari sesuatu di internet dan hasil yang muncul adalah bahasa inggris maka kalian tak perlu khawatir dengan hal itu, kalian bisa melibas semua informasi yang ada.

Meningkatkan kemampuan dalam bernegosiasi

Dengan bisa berbahasa asing maka akan memudahkan kalian untuk bernegosiasi, kamu jadi bisa bernegosiasi dengan klien dari luar negeri.

Selain itu dengan kalian bisa berbahasa inggris akan meningkatkan kemampuan dalam bernegosiasi dan bisa melihat perspektif dan sudut pandang yang lebih luas sehingga bisa lebih memahami dan merespons lawan bicara kalian.

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi

Dengan kalian bisa berbahasa inggris, kalian tak perlu khawatir lagi pada kendala bahasa. kemampuan berbahasa inggris menjadi salah satu syarat wajib untuk masuk ke universitas di luar negeri yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL.

Jika kalian menyelesaikan pendidikan di luar negeri maka akan semakin meningkatkan peluang kalian dalam berkarier. (*)

Baca Juga
Tentang Penulis
Artikel Menarik Lainnya