Investasi Aman untuk Masa Depan, Bersama Produk Investasi Bank Danamon

POJOKNULIS.COM - Di era yang penuh dengan ketidakpastian, investasi menjadi sesuatu yang cukup penting untuk mewujudkan mimpi di masa mendatang. Ada banyak pilihan jenis investasi saat ini. Namun investasi yang sesuai dengan kebutuhan kita dan dapat dipercaya, tentu harus dicari lebih jeli lagi. Seperti yang ada di PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon).

Dengan berinvestasi di Bank Danamon, nasabah tak perlu lagi khawatir. Sebagai salah satu bank terpercaya di Indonesia, Bank Danamon sudah cukup mahir dan memiliki banyak pengalaman di bidang finansial termasuk investasi.

Bank Danamon siap membantu nasabah mengelola uangnya dengan disesuaikan profil risiko demi mencapai keberhasilan dalam berinvestasi di masa mendatang.

Nasabah juga tak perlu khawatir dalam menentukan jenis investasinya. Sebab di Bank Danamon nasabah bisa mengetahui berita terupdate di bidang ekonomi, bisnis dan data aktual pasar finansial seperti obligasi, nilai tukar valuta asing (Valas) dan pasar Saham.

Berita-berita tersebut diambil dari sumber-sumber terpercaya. Tujuannya untuk merekomendasikan para nasabah mengenai produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Jika Anda ingin berinvestasi, maka segala bentuk informasi tentang investasi sangat penting dimiliki. Sebab dengan informasi yang benar tentu nasabah tidak akan salah dalam mengambil keputusan atau memilih jenis investasinya.

Bank Danamon berkomitmen ingin tumbuh bersama para nasabah melalui #SolusiInvestasiCerdas. Ada beragam jenis investasi di Bank Danamon, diantaranya Reksa Dana, Obligasi, dan Valas.

Beberapa investasi tersebut juga bisa dibeli melalui layanan digital banking Danamon bernama D-Bank PRO, seperti penawaran perdana Obligasi/Sukuk Ritel maupun layanan transaksi valas.

Berikut sejumlah produk investasi yang ada di Bank Danamon: 

1. Reksa Dana

Dalam Reksa Dana ada beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah. Produk ini memiliki likuiditas yang relatif tinggi serta bebas pajak karena keuntungan yang diterima baik dividen maupun capital gain bukan merupakan objek pajak. Penjualan kembali produk ini ini dapat dilakukan setiap hari bursa.

Berinvestasi di Reksa Dana melalui Danamon, nasabah bisa memiliki akses ke berbagai instrumen investasi bersifat saham, obligasi, maupun instrumen pasar uang dengan nominal investasi yang rendah.

Ada berbagai pilihan produk reksa dana seperti reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana indeks, serta reksa dana terproteksi. Potensi pengembaliannya juga cukup optimal karena dalam jangka waktu yang panjang, dengan pilihan mata uang yang disesuaikan kebutuhan nasabah.

2. Obligasi

Bank Danamon menawarkan produk obligasi yang dapat memberikan potensi hasil lebih tinggi dibandingkan deposito dengan tingkat risiko yang relatif cukup rendah.

Obligasi merupakan investasi jenis surat utang yang memiliki jangka waktu, yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan kepada pemegang obligasi dengan imbalan kupon sejumlah tertentu. Jangka waktu obligasi disesuaikan seri yang diterbitkan.

Obligasi Pemerintah cukup aman karena dijamin oleh Undang-undang (UU). Tarif pajak obligasi juga lebih rendah dibandingkan deposito. Obligasi juga bisa dijadikan sebagai passive income oleh nasabah, karena kupon dibayarkan secara berkala sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh penerbit.

Nasabah juga memiliki potensi pendapatan lain dalam bentuk keuntungan pokok pada saat dijual di pasar sekunder pada harga yang lebih tinggi daripada harga beli.

3. FX Online

FX Online juga menjadi andalan investasi di Bank Danamon melalui D-Bank PRO nya. FX Online menawarkan kebutuhan transaksi valas. Dalam fitur tersebut, terdapat informasi berupa indikasi nilai tukar mata uang secara live selama jam perdagangan yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Informasi tersebut sangat bermanfaat untuk nasabah agar dapat secara langsung dan mandiri melakukan pengecekan indikasi nilai tukar mata uang dan melanjutkannya untuk bertransaksi valas.

Selain ketiga fitur di atas, Bank Danamon melalui D-Bank PRO nya juga menyediakan fitur lainnya, seperti transaksi pemesanan bank notes yang berlaku di cabang-cabang terpilih. Fitur tersebut untuk 5 mata uang, yakni USD, JPY, EUR, SGD, dan AUD.

Kemudian fitur lainnya adan informasi pasar yang dapat diakses melalui layanan D-Bank PRO, serta fitur kirim atau transfer uang ke luar negeri (transaksi remittance) langsung melalui D-Bank PRO. Jadi tunggu apa lagi, buruan berinvestasi bersama Bank Danamon. (*)

Baca Juga
Tentang Penulis
Artikel Menarik Lainnya
1 Feb 2024 Meyra Widya Pangestika
7 Apr 2024 Hafid Syafarudin Afattah