Ide Potongan Rambut Pendek Pria Kekinian yang 'Cool Looking'

POJOKNULIS.COM - Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik, adalah dengan memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala. Pemilihan potongan rambut, sangat penting untuk diperhatikan. 

Salah satu potongan rambut untuk pria yang saat ini tengah banyak diminati adalah potongan rambut pendek. Potongan rambut pendek, selain  bisa menambah daya tarik penampilan, juga membuat nyaman.

Rambut yang pendek akan memberikan rasa sejuk di kepala. Potongan rambut pendek kekinian telah menjadi tren dalam dunia fashion.

Banyak pria yang memilih gaya rambut pendek karena tampilannya yang segar, modern, dan praktis. Namun, dengan berbagai variasi potongan rambut pendek yang tersedia, memilih yang sesuai dengan wajah dan gaya pribadi dapat menjadi tugas yang menantang.

Ada berbagai gaya rambut yang dapat dipilih, termasuk rambut panjang, medium, dan pendek.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keuntungan memiliki rambut pendek dan mengapa gaya ini menjadi pilihan populer bagi banyak orang.

Salah satu keuntungan utama memiliki rambut pendek adalah kemudahan dalam perawatan dan pengelolaannya. Rambut pendek biasanya membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk dicuci, dikeringkan, dan diatur.

Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menyisir atau mengurai rambut panjang, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga dalam rutinitas perawatan rambut.

Rambut panjang dapat memberikan rasa berat dan tertekan pada kulit kepala dan leher. Dengan memiliki rambut pendek, Anda akan merasakan sensasi yang lebih ringan dan bebas dari beban rambut yang panjang. Hal ini dapat memberikan rasa nyaman dan kesegaran, terutama di cuaca panas.

Meskipun rambut pendek terlihat sederhana, sebenarnya ada banyak variasi gaya yang dapat dihasilkan dari rambut pendek. Anda dapat mencoba berbagai potongan rambut pendek, seperti bob, pixie cut, atau undercut, yang dapat memberikan tampilan yang berbeda dan menarik.

Anda juga dapat bermain dengan aksesori rambut, seperti headband, jepitan rambut, atau bando, untuk menambahkan sentuhan gaya pada penampilan Anda.

Rambut pendek sering dianggap sebagai gaya yang lebih rapi dan profesional. Ini membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan pekerja kantoran atau mereka yang ingin menunjukkan kesan yang terorganisir dan profesional. Rambut pendek memberikan tampilan yang bersih dan teratur, yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan kesan yang baik kepada orang lain.

Selain itu rambut pendek sering kali dapat memperjelas fitur wajah dan menjadikannya sebagai sorotan utama. Tanpa rambut yang menutupi wajah, ekspresi dan ciri wajah Anda akan lebih terlihat.

Rambut pendek juga dapat menonjolkan bentuk wajah Anda, seperti tulang pipi atau rahang yang tajam. Ini dapat menciptakan tampilan yang lebih tegas dan mempesona.

Selanjutnya, mempunyai rambut pendek memungkinkan Anda untuk lebih berani dalam bereksperimen dengan gaya dan warna rambut. Anda dapat mencoba warna rambut yang berbeda, menambahkan aksen atau sorotan, atau bahkan mencoba gaya rambut yang tidak biasa.

Rambut pendek memberikan kesempatan untuk berkreasi dengan penampilan Anda dengan risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan rambut panjang.

Rambut panjang rentan terhadap kerusakan akibat panas, pemrosesan kimia, atau gesekan dengan benda lain.

Dengan memiliki rambut pendek, Anda dapat mengurangi risiko kerusakan rambut yang disebabkan oleh faktor-faktor tersebut. Rambut pendek memiliki ujung yang lebih sehat dan kurang rentan terhadap kerapuhan atau pecah.

Berikut adalah rekomendasi potongan rambut pendek kekinian dan terlihat cool yang menarik untuk Anda coba.

1. Pixie Cut

Pixie cut adalah salah satu potongan rambut pendek yang populer dan serbaguna. Potongan ini memanjang di bagian atas kepala dan dipangkas pendek di sisi dan belakang. Pixie cut memberikan kesan yang modern, chic, dan sangat mengikuti tren terkini.

Cocok untuk mereka yang berani tampil beda dan ingin penampilan yang berani dan edgy.

2. Bob Cut

Bob cut adalah potongan rambut pendek yang klasik dan tetap populer sepanjang masa.

Ada berbagai variasi bob cut, termasuk bob panjang, bob pendek, dan bob asimetris. Potongan ini memberikan tampilan yang elegan, rapi, dan feminin.

Bob cut sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan berbagai tekstur rambut.

3. Shaggy Bob

Shaggy bob adalah variasi dari bob cut yang memberikan tampilan yang lebih kasual dan berantakan. Potongan ini ditandai dengan lapisan-lapisan yang tumpang tindih, memberikan volume dan tekstur yang menarik.

Shaggy bob sangat cocok untuk mereka yang ingin tampil lebih santai namun tetap modis.

4. Undercut

Undercut adalah potongan rambut pendek yang unik dan berani. Pada potongan ini, bagian samping atau belakang kepala dicukur sangat pendek atau bahkan botak, sementara bagian atas tetap panjang.

Undercut memberikan tampilan yang ekspresif, edgy, dan berbeda dari yang lain. Potongan ini juga dapat diaksesori dengan motif atau pewarnaan yang mencolok.

5. Blunt Cut

Blunt cut adalah potongan rambut pendek yang memiliki garis potongan yang tegas dan lurus.

Potongan ini memberikan tampilan yang minimalis, modern, dan sangat stylish. Blunt cut sangat cocok untuk mereka yang menginginkan penampilan yang sederhana namun tetap elegan.

6. Textured Crop

Textured crop adalah potongan rambut pendek dengan tekstur yang lebih banyak.

Potongan ini memberikan tampilan yang berani, bergaya, dan memberikan dimensi pada rambut pendek. Textured crop dapat dicapai dengan teknik gunting khusus atau dengan bantuan produk perawatan rambut.

7. Mohawk

Mohawk adalah potongan rambut pendek yang berani dan penuh gaya.

Potongan ini melibatkan mencukur samping kepala dan meninggalkan strip rambut panjang di tengah. Mohawk memberikan tampilan yang edgy, rock 'n' roll, dan sangat mencolok.

Cocok untuk mereka yang ingin tampil beda dan penuh keberanian.

8. Baby Bangs

Baby bangs adalah potongan poni pendek yang mencapai batas dahinya. Potongan ini memberikan tampilan yang segar, anak muda, dan berani.

Baby bangs dapat dipadukan dengan berbagai potongan rambut pendek lainnya, seperti pixie cut atau bob cut, untuk tampilan yang unik dan menarik.

9. Short Shag

Short shag adalah potongan rambut pendek yang memberikan tampilan yang berantakan, tekstur, dan berlayer. Potongan ini memberikan kesan yang santai, namun tetap modis dan chic. Short shag cocok untuk mereka yang ingin tampilan yang effortless dan kasual.

Setiap orang memiliki preferensi dan gaya rambut yang berbeda-beda. Namun, memiliki rambut pendek memiliki keuntungan-keuntungan yang sangat menarik bagi banyak orang.

Kepraktisan, kemudahan pengelolaan, dan tampilan yang segar dan rapi adalah beberapa alasan mengapa rambut pendek menjadi pilihan yang populer. Terlepas dari panjang rambut Anda, yang terpenting adalah bahwa Anda merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan Anda.

Dalam memilih potongan rambut pendek kekinian, penting untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional untuk memastikan bahwa potongan tersebut sesuai dengan bentuk wajah, tekstur rambut, dan gaya pribadi Anda.

Ingatlah bahwa eksperimen dengan gaya rambut adalah hal yang menyenangkan, jadi jangan takut untuk mencoba potongan rambut pendek yang menarik dan sesuai dengan kepribadian Anda!

Baca Juga
Tentang Penulis